Bentley Bentayga Sudah Masuk Singapura, Indonesia Menyusul

29042016-Car-Bentley-Bentayga

SINGAPURA, 29 April 2016 – SUV ultra-luxury milik Bentley paling ditunggu Bentley Bentayga melakoni debutnya di pasar Asean. Tak kurang 180 tamu undangan menghadiri launching eksklusif di The Fullerton Bay Hotel, Singapura, pekan lalu.

Carvaganza menulis, Bentley Bentayga merupaka SUV yang paling ditunggu-tunggu beberapa waktu terakhir. Pasalnya pabrikan mobil asal Inggris ini belum pernah membuat mobil dsari SUV sebelumnya. Dengan hadirnya Bentayga turut mengisi pilihan varian dari Bentley seperti Grand Tourer dan juga Luxury Saloon.

David Jackson, Regional Manager Asia Pasific of Bentley Motors mengatakan dengan kecepatan maksimal 310 km/jam, Bentayga menjadi mobil paling bertenaga, paling mewah, paling eksklusif, fan paling kencang di dunia.

Bentley Bentayga dibuat di Crewe, Inggris. Bentley membekali Bentayga mesin 6.0 liter W12 Twinturbocharged kembangan terbaru hasil kerja sama dengan VW.

Mesin yang memiliki 12 piston tersebut dikombinasikan dengan direct and port injection yang menghasilkan 600 hp dan 900 Nm. Sebagai teman, mesin ini dikombinasikan dengan transmisi 8 percepatan otomatis.

Bentley mengklaim bahwa mobil ini merupakan SUV tercepat yang pernah ada. Bentley mengklaim seperti itu karena Bentayga hanya membutuhkan 4,1 detik untuk berakselerasi dari 0-100 km/jam. SUV ini juga dapat berakselerasi hingga menyentuh 310 km/jam untuk kecepatan tertingginya.

Bagaimana dengan Indonesia? Untuk pasar Indonesia, pemesanan sudah mulai dibuka, dan unit pertamanya diharapkan akan segera datang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: