Rio Haryanto: Semoga Balapan Berikut Lebih Baik

02052016-Car-Rio-Haryanto

SOCHI, 2 Mei 2016 – Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, mengaku kecewa dengan insiden yang ia alami di GP Rusia, Minggu (1/5). Rio gagal menyelesaikan lomba setelah terhenti di lap pertama karena tertabrak pembalap lain dari belakang.

Start yang dilakukan Rio sebenarnya cukup bagus. Memulai balapan dari grid 21 Rio melaju cepat dan sempat menyalip 2-3 pembalap di depannya. Namun sayang pada tikungan 2, mobil Manor MRT05 yang dikendarainya tertabrak mobil lain.

“Ya, sebenarnya start sangat bagus,” kata Rio seperti yang dilansir akun Facebook miliknya yang dilansir Carvaganza.

“Di tikungan kedua saya sudah sempat menyalip dua atau tiga mobil tetapi sayangnya di depan saya ada mobil dari tim lain yang sempat melintang, melintir, dan saya tidak memiliki kesempatan untuk menghindar. Akhirnya, dia mengenai bagian sidepod saya dan saya mendapatkan kerusakan pada mobil. Semoga balapan berikutnya bisa lebih baik,” kata Rio.

Panemapilan Rio di Sirkuit Sochi Autodrom, saat free practice dan kualifikasi pada Jumat dan Sabtu lalu, sebenarnya cukup baik. Hal ini ia buktikan dengan catatan waktu yang terus membaik dan menjadi pembalap tercepat di speed trap.

Di Sochi, Manor Racing hanya diwakili Pascal Wehrlein yang mengakhiri lomba di posisi ke-18. Selanjutnya, Rio dan Pascal, akan mengikuti GP Spanyol di Circuit de Barcelona-Catalunya, pada 15 Mei mendatang.

Berita Terkait:
Nico Rosberg Sapu Kemenangan ke-4 Musim Ini
Rio Haryanto Tertabrak dari Belakang, Out di Lap 1

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: