Federal Parts Optimis Tingkatkan Penjualan

03052016-Moto-Federal-Parts_01

JAKARTA, 3 Mei 2016 – kian meningkatnya populasi motor di Indonesia membuat industri suku cadang sangat potensial. Federal Parts, sebagai salah satu merek suku cadang terkemuka di Indonesia, optimis penjualan suku cadang mereka masih akan terus meningkat.

Motovaganza menulis Federal Parts adalah brand yang produknya sudah tersebar luas karena jaringan pemasarannya meliputi 50 main dealer, 23 sales office, dan hampir 10.000 toko atau bengkel. Terlebih lagi, Federal Parts memiliki standar kualitas yang tinggi dan cocok untuk semua merek motor seperti Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki.

“Dari tahun ke tahun, potensi pasar otomotif Indonesia tidak berkurang, baik di kategori roda empat maupun roda dua. Di industri roda dua, pada tahun 2015 lalu saja ada 6.480.155 unit motor yang terserap di pasar domestik. Tahun ini diperkirakan angka itu akan naik,” menurut Yusak Kristian, salah satu direktur yang membawahi Federal Parts.

Dengan tambahan itu, maka total kendaraan roda dua yang ada di Indonesia meningkat menjadi 80,1 juta unit, dengan populasi skuter mendominasi. Angka itu juga masih harus ditambahkan dengan 1,5 juta unit motor yang sudah terserap pasar selama rentang Januari hingga Maret 2016 ini.

Federal Parts pada Januari sampai Maret Federal Parts mampu meningkatkan penjualan hingga lebih dari 10 persen bila dibanding periode yang sama tahun 2015.

Salah satu taktik Federal Parts untuk menjaga peningkatan penjualan, selain mendekatkan diri ke konsumen, adalah dengan menggandeng erat para retailers mereka. Caranya dengan melaksanakan program Federal Parts Vaganza V. Program ini diberikan kepada retailer loyalitas terhadap Federal. Sejak dimulainya program pada tahun 2011 hingga saat ini, retailer meningkat hingga 55%.

Pada tahun ini, Federal Parts mendatangkan seluruh Retailer dari seluruh Indonesia ke Bali yang berlangsung pada tanggal 9-­‐10 Mei 2016. “Input-­‐input positif dari retailers sangatlah penting bagi kami,” tuntas Yusak Kristian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: