Suzuki Undang 10.000 Pelajar Kunjungi Pabrik

03052016-Car-Suzuki_Pabrik_01

JAKARTA, 3 Mei 2016 — Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Suzuki Indonesia di bawah payung Suzuki Peduli Pendidikan, memperkenalkan program kunjungan pabrik bertemakan “Pabrikku Ladang Ilmu”. Program yang sudah dijalankan sejak Maret 2016 ini membuka kesempatan bagi pelajar sekolah dasar hingga perguruan tinggi untuk mengunjungi dan belajar langsung mengenai banyak hal di pabrik Suzuki Indonesia.

Carvaganza menulis, saat ini belum banyak pelajar Indonesia yang mendapat kesempatan untuk mengetahui teknologi yang digunakan di industri otomotif. Oleh karena itu Suzuki mengundang para pelajar mengunjungi pabrik Suzuki sehingga mereka bisa mendapat kesempatan untuk memahami kemajuan teknologi otomotif di Indonesia saat ini, seperti teknologi robotik.

Dwi Tjahayanto, Strategic Planning Department Head mengatakan jika tahun-tahun sebelumnya program ini hanya dibuka untuk SMK dan Perguruan Tinggi jurusan otomotif, tahun ini Suzuki membuka kesempatan kepada SD, SMP, SMA hingga Perguruan Tinggi jurusan apapun untuk berkunjung ke pabrik Suzuki di Cikarang yang memiliki luas 130,7 hektar.

“Dengan diperluasnya program kunjungan pabrik Suzuki ini, kami berharap agar para pelajar bisa mengerti sejak dini,  mengenai industri otomotif sehingga nantinya bisa menjadi alternatif pilihan mereka dalam menentukan jurusan pendidikan di masa yang akan datang,” kata Dwi Tjahayanto.

Suzuki Indonesia memiliki beberapa pabrik mobil dan sepeda motor yang tersebar di beberapa lokasi, antara lain di Cakung, Tambun dan Cikarang. Pabrik Cakung, khusus untuk membuat mesin mobil dan mesin sepeda motor. Pabrik Tambun untuk perakitan mobil dan sepeda motor. Dan Pabrik Cikarang khusus untuk pembuatan mesin dan perakitan body mobil.

Anda berminat? Bagi sekolah yang ingin mengunjungi pabrik Suzuki, silahkan mengirimkan surat pengajuan kunjungan ke alamat email arviane@suzuki.co.id & nurul.wardah@suzuki.co.id 2 bulan sebelum waktu kunjungan, guna penjadwalan.

Persyaratannya, untuk program kunjungan pabrik ini, pendaftaran harus dilakukan oleh pihak sekolah atau perguruan tingginya, bukan dari siswa (perseorangan), dengan maksimum perkunjungan sebanyak 100 peserta, sudah termasuk pembimbing. Dan program ini tidak dipungut biaya apapun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: