Wahana Honda Ciptakan Mekanik Berkualitas

03052016-Moto-Wahana-Honda

JAKARTA, 3 Mei 2016 — Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer sepeda motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang melakukan Kick Off Rekrutmen Calon Mekanik AHASS dari SMK Binaan pada Senin (2/5) lalu. Tercatat ada sebanyak 34 siswa SMK binaan WMS yang mengikuti acara yang bekerjasama dengan Yayasan Wahanaartha tersebut.

“Program ini merupakan kelanjutan dari Mechanic Development Program for AHASS yang bergulir sejak Januari,” kata Venus Adha, Head of Technical Training and Quality Assurance Development Wahana Makmur Sejati, seperti dilansir Motovaganza.

Mechanic Development Program for AHASS merupakan sebuah program yang menjaring lulusan terbaik dari 43 SMK binaan Honda untuk menjadi mekanik AHASS. Siswa yang mengikuti program ini berasal dari rangking 10 besar di kelasnya. Pada Januari lalu sebanyak 200 siswa mengikuti seleksi dan kini setelah proses interview, psikotes dan skill test terpilih 34 siswa.

“Seluruh peserta nantinya akan memperoleh sertifikasi resmi dari kami. Sertifikasi tersebut diperlukan sebagai standard bekerja di jaringan AHASS,” jelas Venus.

Program di bidang pendidikan ini merupakan kerjasama antara WMS dan Yayasan Wahanaartha yang bergerak dibidang pendidikan, lingkungan dan kesehatan. Selain itu, pembangunan laboratorium Honda di berbagai SMK juga merupakan salah satu program unggulan yang disambut baik oleh dunia pendidikan.

Program ini diharapkan dapat mempersiapkan sumber daya manusia Indonesia memasuki era MEA (masyarakat ekonomi ASEAN).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: