Rio Haryanto dan Pascal Perbaiki Posisi di FP2 GP Spanyol

13052016-Car-SpanishGP-FP2_01

BARCELONA, 13 Mei 2016 – Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, dan rekannya di tim Manor Racing, Pascal Wehrlein, memperbaiki catatan waktunya pada free practice 2 GP Spanyol, Jumat (13/5) malam. Sementara perebutan posisi tercepat terjadi antara Mercedes dan Ferrari.

Carvaganza menulis, Rio pada FP1 berada di posisi ke-21, tampil lebih baik di FP2 yang berlangsung sore waktu setempat. Ia cukup percaya diri mengendarai MRT05 sebanyak 39 laps untuk mencatat waktu tercepat 1 menit 27,252 detik. Catatan waktu ini lebih baik sekitar 2 detik dari yang ia buat di FP1.

Rekannya, Pascal, tetap berada satu posisi di atas Rio. Pada FP2, pembalap asal Belanda itu mencatat waktu 1 menit 26.960 detik.

Hasil ini terbilang cukup menggembirakan karena kedua pembalap Manor Racing ini lebih baik dibandingkan Felipe Nasr (Sauber), Esteban Gutierrez (Haas), dan Marcus Ericcson (Sauber).

Pertarungan posisi teratas masih terjadi antara Mercedes dan Ferarri. Pada FP2 ini, Nico Rosberg (Mercedes) menjadi yang tercepat. Pembalap yang menyapu empat seri sebelumnya, mencatat waktu 1 menit 23,922 detik atau 0,254 detik lebih cepat dari waktu yang dibuat Kimi Raikkonen (Ferrari). Posisi tiga dan empat juga ditempati pembalap Mercedes dan Ferrari yaitu Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel.

Pertarungan para pembalap kedua tim ini juga menjadi pertarungan ban Pirelli. Setelah sama-sama menggunakan ban medium di sesi pertama, Mercedes memilih tetap menggunakan medium sedangkan Ferarri beralih ke ban soft.

Besok, Sabtu (14/5), FP3 akan berlangsung pada pukul 11.00 waktu setempat atau pukul 16.00 WIB. Adapun babak kualifikasi pada pukul 14.00 waktu setempat atau pukul 19.00 WIB. Race di Circuit de Barcelona, Catalunya, berlangsung Minggu malam.

13052016-Car-SpanishGP-FP2_02

Berita Terkait:
Duo Ferrari Tercepat di GP Spanyol, Rio Haryanto ke-21

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: