Suzuki Brand Otomotif dengan CSR Edukasi Terbaik 2016 Versi FORWOT

20052016-Car-Forwot-Suzuki

JAKARTA, 20 Mei 2016  – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendapatkan penghargaan dari Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) sebagai Brand Otomotif dengan CSR Edukasi Terbaik 2016. Penghargaan ini diberikan FORWOT kepada PT SIS di acara perayaan ulang tahun FORWOT yang ke-13 di Hotel Aston, Sentul – Bogor.

Carvaganza menulis, Indra Prabowo, Ketua FORWOT Indonesia mengatakan apresiasi khusus ini FORWOT kepada PT SIS karena peranannya dalam membantu memajukan pendidikan di Tanah Air dengan berbagai program CSR edukasi di Indonesia. Suzuki menggelar program donasi unit dan mesin ke institusi pendidikan hingga program Pabrikku Ladang Ilmu.

“Penghargaan ini selaras dengan tema perayaan ulang tahun ke-13 Forwot “Bangun Energi Kreatif”. Semoga semua yang telah dilakukan Suzuki dapat meningkatkan kualitas dan membangun kreativitas anak-anak bangsa,” kata Indra Prabowo.

Suzuki Peduli Pendidikan, salah satu program CSR Suzuki Indonesia, pada tahun 2016 ini fokus pada 2 kegiatan yaitu program donasi (unit dan mesin) dan program kunjungan pabrik untuk pelajar dengan tema Pabrikku Ladang Ilmu.

Untuk program donasi unit dan mesin, Suzuki memberikan 213 material donasi ke beberapa sekolah dan universitas di Indonesia. Proses penyerahannya dilakukan setiap sebulan sekali ke daerah masing-masing, mulai Januari 2016. Untuk tahap ke-5, PT SIS akan menyerahkan 4 mobil, 2 motor, 7 mesin dan 11 paket buku training ke-7 sekolah yang ada di daerah Sumatera pada 25 Mei 2016.

Sedangkan program Pabrikku Ladang Ilmu bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada seluruh pelajar di Indonesia untuk melihat secara langsung dunia industri otomotif yang sebenarnya. Peserta diajak berkunjung ke pabrik Cikarang dan mempelajari bagaimana cara pembuatan sebuah mobil dan motor serta mempelajari lebih jauh mengenai teknologi terkini dari produk-produk Suzuki.

“Terima kasih kepada FORWOT untuk perhatian dan apresiasi kepada kegiatan CSR PT SIS. Semoga kami bisa terus menjalankan dan mengembangkan program CSR kami sehingga bisa bermanfaat bagi Indonesia dan memberikan inspirasi bagi dunia usaha lainnya,” kata Dwi Tjahayanto, Strategic Planning Department Head – PT Suzuki Indomobil Sales.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: