Ini 4 Potensi Masalah pada Mobil Mitsubishi yang Direcall

06062016-Car-Mitsubishi-Logo_01

JAKARTA, 6 Juni 2016 – Sebanyak 124.435 unit kendaraan Mitsubishi harus menjalani program field fix campaign. Pajero Sport dan Strada Triton menjadi unit terbanyak dalam program ini. Ada 4 pemeriksaan dan perbaikan yang dilakukan Mitsubishi pada unit yang direcall. Apa saja?

Pertama adalah penggantian airbag Inflator. Diterangkan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors bahwa saat airbag mengembang, airbag inflator berpotensi melepaskan partikel yang dapat menyebabkan cedera. Meski masih dalam tahap investigasi, pergantian dilakukan untuk mencegah masalah terasebut terjadi.

Model yang terlibat adalah Strada Triton Exceed & GLS AB (2006-2014) sebanyak 10.927 unit. Dan Lancer GLX & SEI (2007-2010) sebanyak 61 unit.

Kedua aplikasi Grease Combination Switch yang berpotensi tidak berfungsinya head lamp, clearance lamp, tail lamp, dan fog lamp. Aplikasi Grease akan dilakukan pada bagian Turn Signal dan Wiper Switch, sebagai tindakan pencegahan atas masalah tersebut.

Ada lima model yaitu Pajero Super Exceed 3.8 (2008-2013) sebanyak 62 unit, Pajero Sport (2009-2014) sebanyak 67.889 unit, Delica (2014) sebanyak 71 unit, Lancer EX & Lancer Evolution (2009-2010) sebanyak 1.401 unit, dan Strada Triton (2006-2014) sebanyak 53.778 unit.

Selanjutnya, penggantian ETACS ECU yang tidak stabil sehingga bisa menyebabkan headlamp dan wiper tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Pergantian ini hanya melibatkan Lancer EX & Lancer Evolution (2009-2010) sebanyak 79 unit.

Terakhir adalah penggantian Fuel Tank pada L300 (2014) sebanyak 740 unit. Fuel filler neck pada tangki bahan bakar pada model ini tidak sempurna saat pengelasan pada bagian lehernya.

KTB dalam keterangan resminya mengatakan perbaikan hanya memakan waktu 30 menit hingga 2 jam. Nantinya pengecekan dan pergantian komponen atau suku cadang terkait tidak dikenakan biaya apapun. Kampanye ini akan segera dimulai diseluruh dealer resmi Mitsubishi di Indonesia mulai tanggal 6 Juni 2016.

“Kampanye ini dilakukan sebagai bentuk komitmen KTB dalam menjaga kualitas produk kendaraan serta sebagai upaya dalam menyediakan produk terbaik dan memberikan jaminan pelayanan purna jual untuk pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia,” tulis KTB dalam keterangannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: