Wuih.. Pesanan Audi A1 Capai 50 Ribu Unit

Audi A1

INGOLSTADT, 11 Mei 2010 – Luar biasa. Itulah ungkapan yang pas untuk menggambarkan kehadiran mobil ukuran kompak besutan Audi AG. Betapa tidak, sejak diperkenalkan 2 Maret di gelaran Geneva Auto Show 2010 lalu, pemesanan terus mengalir deras.

Bahkan, saking banyaknya, pabrikan asal Jerman itu memperkirakan hingga akhir tahun ini pesanan Audi A1 itu bakal menyentuh angka 50 ribu unit.

“Mengingat tingginya permintaan, pemesanan yang ada dapat melampaui kapasitas produksi tahun ini,” tutur Peter Schwarzenbauer, Kepala Penjualan dan Pemasaran Audi AG, seperti dikutip automotivenews.com, Selasa (11/5).

Menariknya, para pemesanan mobil yang dibanderol 16.000 euro atau sekitar Rp 202,89 juta itu adalah kalangan usia muda. Memang, sejak awal mengkampanyekan model terbarunya itu, Audi menggandeng bintang pop yang juga mantan vokalis N’Sync, Justin Timberlake.

Timberlake, 29 tahun, bahkan hadir saat konferensi pers pengenalan Audi A1, di Jenewa 2 Maret lalu. Bahkan, ambassador Audi 2010 itu bersama Dania Ramirez, pemeran film Heroes membintangi iklan model paling gres dari Audi tersebut.

Versi konsep Audi A1 muncul pertama kali di Tokyo Motor Show 2007 dengan tajuk Audi Metroproject Quattro. Mobil ini memiliki panjang 3,9 meter (m), lebar 1,7 m, tinggi 1,4 m, serta jarak sumbu roda 2,6 m.

A1 ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin dan disel. Ada dua varian mesin bensin, yaitu 1.200 cc dan 1.400 cc TFSI (Turbo Fuel Stratified Gasoline Direct Injection).

Varian pertama mampu menyemburkan tenaga hingga 63 kW atau 86 PS. Sedangkan varian 1.400 cc diklaim menghasilkan tenaga 90 kW atau 122 PS.

Adapun mesin disel, ada tiga varian. Masing-masing 1.400 cc ,1.600 cc dan 2.000 cc yang dilengkapi teknologi common rail injection.

Sejumlah fitur canggih disematkan di mobil anyar itu. Mulai dari adio remote-controlled central locking system, kaca spion dengan power-adjustable, power windows pengatur jok pengemudi hingga head airbags ada di mobil yang disebut-sebut sebagai pesaing berat BMW X1 itu.

Sumber foto

4 Responses

  1. wuih… laris manis. Liat tongkrongannya emang cocok buat anak muda. Semoga PakOsu juga bisa memiliki suatu saat nanti.

  2. Semoga pak.. tp pihak Garuda Mataram Motor msh blm ada rencana utk membawa A1 ke Indonesia, alasannya harganya terlalu tinggi jika masuk ke Indonesia….

    • Orang kita yang tinggal di perkotaan itu sebagian Snob apalagi di Jakarta, jadi seberapapun mahalnya kalo udah seneng bakal dibeli mesti pake cicilan, ya nggak?

Leave a comment