Trio Jazz, Freed, dan CR-V Pimpin Penjualan Honda di IIMS

New Honda CR-V

JAKARTA, 03 Agustus 2010 – Trio Honda Jazz, Freed, dan CR-V masih menjadi penyumbang terbesar dalam penjualan Honda selama gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010. Ketiganya mendongrak penjualan Honda menjadi 1.619 unit sekaligus melampaui target 1.500 unit yang ditetapkan sebelumnya.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan gembira dengan raihan Honda selama 10 hari gelaran IIMS 2010. “Minat beli konsumen terhadap produk-produk otomotif yang semakin kuat menjadi sinyal positif bagi Honda dan pasar otomotif di Indonesia secara umum,” kata Jonfis, Selasa (3/8).

Hatchback Honda Jazz tetap menjadi andalan utama penjualan Honda di ajang IIMS, dengan total penjualan 513 unit. Sementara, produk Honda yang baru saja diluncurkan pada pertengahan Juli lalu, New Honda Freed, ikut menjadi salah satu bintang selama pameran dengan penjualan sebanyak 456 unit. Selain kedua model tersebut, Honda CR-V juga meraih penjualan yang tinggi dengan total 319 unit sepanjang pameran.

Sedan-sedan Honda juga tak mau kalah. Honda City terjual sebanyak 142 unit, Honda Civic sebanyak 125 unit, sedangkan Honda Accord sebanyak 50 unit. Sementara premium MPV dari Honda, yaitu Honda Odyssey terjual sebanyak 14 unit.

Jonfis mengatakan seperti tahun-tahun sebelumnya, Honda akan menyisihkan keuntungan dari hasil penjualan di IIMS untuk program penanaman pohon melalui “Hijau Jakartaku”. Tahun ini, Hijau Jakartaku sudah memasuki tahun ke-5 yang dilakukan pada 27 Juli 2010 lalu di Taman Tebet dengan penanaman 1.180 pohon. Secara total, Honda telah menanam 8.925 pohon di berbagai wilayah Indonesia.

Honda juga menutup IIMS dengan beberapa penghargaan. Honda CR-V dinobatkan sebagai “Best Car IIMS 2010” hasil pilihan pengunjung, Honda Freed mendapat penghargaan Best Value dan Honda Civic menerima penghargaan Best Engine Breakthrough Non Aspirated Engine. Kedua penghargaan tersebut diberikan oleh majalah Car & Tuning.

Selain itu, di ajang Miss Motor Show 2010, Honda meraih gelar 1st Runner Up melalui Honda Beauty bernama Fransisca dan gelar Miss Motorshow Otomotif yang diraih Miranda Masita.

Leave a comment