Nissan Elgrand Siap Saingi Alphard

All New Nissan Elgrand

JAKARTA, 04 Agustus 2010 – Pasar Multi Purpose Vehicle (MPV) premium tahun depan akan semakin ramai. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) tak mau ketinggalan bersaing di segmen ini. Pemegang merek Nissan di Indonesia itu berencana akan memasukkan All New Nissan Elgrand pada kuartal pertama tahun 2011.

Rencana masuknya All New Nissan Elgrand yang dilansir resmi di Jepang mulai hari ini menunjukkan keseriusan Nissan menggarap pasar Indonesia. Pasalnya, akhir tahun ini mereka bersiap meluncurkan hatchback Nissan March, tahun depan dengan crossover Nissan Juke dan memperkenalkan brand premiumnya Infiniti.

“All-New Nissan Elgrand yang akan kami pasarkan di Indonesia adalah tipe top grade New Elgrand Highway Star Premium, diimpor langsung dalam bentuk utuh CBU (Completely Built Up) dari Jepang,” ujar Presiden Direktur NMI Takayuki Kimura dalam siaran persnya, Rabu (4/8/2010).

Kehadiran Nissan dengan All New Elgrand bakal menambah ketat persaingan di segmen yang dikuasai Toyota Alphard ini. Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010 kemarin, PT Garuda Mataram Motor (GMM) melansir dua varian All New Generation of Caravelle seharga Rp 998 juta (short wheelbase) dan Rp 1.098 miliar (long wheelbase).

Mercedes-Benz Indonesia juga memperkenalkan Mercedes-Benz V350 yang dilabeli harga Rp 1,249 miliar. Tahun depan, Mercedes-Benz juga memasukkan satu model lainnya V220 yang berbanderol di bawah 1 M.

Bagaimana dengan Elgrand? Takayuki Kimura mengatakan pihaknya akan memasukkan satu mode yaitu tipe Highway Star Premium dengan mesin 3.5-liter VQ35DE. Namun ia belum mengungkapkan berapa harga jual MPV 7-seater ini di Indonesia nanti.

Kimura menyebut MPV Nissan ini akan menarik minat konsumen karena memiliki penampilan mewah, nyaman dikendarai, dengan interior multi-fungsi yang unik berkualitas tinggi. Elgrand menawarkan penggunaan bahan bakar yang efisien, performa yang dinamis, dan telah memperoleh sertifikasi SU-LEV (super ultra-low emission vehicle) dengan emisi gas buang berkurang 75% dari standard 2005. Mobil ini adalah mobil yang sangat ramah lingkungan.

Dilengkapi dengan Transmisi Xtronic CVT-M6 yang telah diperbarui. Sistem Adaptive Shift Controlnya juga mendukung optimasi saat berkendara, menyatukan performa kenyamanan berkendara yang luar biasa dengan penggunaan bahan bakar yang efisien.

Leave a comment