Lamborghini Gallardo Edisi Khusus Blancpain

Lamborghini Gallardo LP570-4 edisi Blancpain

MILAN, 27 September 2010 – Podusen mobil sport asal Italia, Lamborghini, telah meluncurkan Lamborghini Gallardo LP570-4 edisi Blancpain. Kehadiran Blancpain anyar itu untuk menganggungkan Lamborghini Blancpain Super Trofeo yang telah mengukir prestasi gemilang di arena balap khusus Lambhorghini Gallardo mulai digelar 25 Oktober 2008 di sirkuit Hockenheimring

“Ini merupakan hasil kemitraan yang sangat intensif dan dinamis antara dua perusahaan yang bergerak di dua sektor berbeda, tetapi memilki komitmen yang sama dalam menghasilkan inovasi dan mesin yang sempurna,” papar Marc A. Hayek, Chief Executive Officer Blancpain seperti dilansir autoevolution.com, Senin (27/9).

Lamborghini Gallardo edisi Blancpain itu menggunakan Lamborghini Superleggera yang berkapasitas 5.200 cc V10 yang bertenaga 570 daya kuda. Berbekal mesin tersebut, mobil ini mampu berakselerasi dari 0 – 100 kilometer per jam dalam tempo 3,4 detik dan mampu melesat hingga 320 kilometer per jam.

Menyadari kecepatan yang luar biasa itu, Lambhorghini dan Blancpain melengkapi peranti rem mobil itu dengan kampas rem karbon ceramic komposit yang diakui memiliki tingkat kepakeman sangat tinggi.

Sebagai sebuah produksi edisi terbatas, tampilan mobil ini juga lain dari yang lain. Sehingga tak heran bila tampilan spoiler di bagian belakang terlihat lebih kekar, ini menjadi tanda pembeda dengan versi balapnya. Begitu pun dengan Pelek Skorpius dan caliper rem yang dilapis kelir kuning.

Pada bagian interior, balutan kulit kelas wahid warna hitam dari Alcantra memperkuat kesan ekslusif bagian dalam mobil tersebut.

Hanya, sayang Lamborghini belum memberikan informasi ihwal banderol harga mobil itu.

Leave a comment