Chariot, Roadster BMW Bergaya Yunani Kuno

BMW Chariot Roadster concept

MUENCHEN, 31 Oktober 2010 – Apa hubungan antara Bayerische Motoren Werke (BMW) dengan Kekaisaran Yunani Kuno? Tak seorang pun mampu menemukan jawaban. Ya, memang tak ada kaitannya.

Namun, pertanyaan itu terasa wajar membuhul di benak orang kala mereka menyaksikan sebuah mobil konsep besutan BMW yang muncul di ranah dunia maya.

Seperti dilansir autoevolution.com, Ahad (31/10), baru-baru ini seorang perancang, Mate Bertha, memperlihatkan mobil konsep dari varian roadster itu di situs resminya.

BMW Chariot, begitulah ia memberi nama roadster tersebut. Nama itu diambil dari nama kendaraan perang yang digunakan para prajurit Yunani kuno.

“Konsep desain mobil itu terinspirasi oleh peralatan perang tentara Yunani kuno, bentuk senjata, atau bahkan bentuk tubuh para tentara itu sendiri,” tulis laman itu mengutip pernyataan Bertha.

Memang, bila diamati bentuk body roadster yang belum diketahui jenis mesin dan kapasitasnya itu, mirip dengan kereta perang di zaman Yunani kuno. Pada bagian depan mengadopsi ujung kerera (kendaraan) perang dan dihiasi garis-garis yang mirip dengan hiasan di helm baja para prajurit.

“Pada bagian belakang dan samping mobil menggambarkan peranti perlindungan yang digunakan para prajurit,” aku Bertha.

Hanya, sayang kita tidak akan pernah menyaksikannya dalam versi produksi dari roadster yang penuh sentuhan seni itu. Pun dalam bentuk konsep resmi.

Pasalnya, konsep tersebut hanyalah gubahan Mate Bertha pribadi sebagai seorang yang berkutat di dunia seni. Yang pasti produk kreatif Bertha, semakin menambah cakrawala para pecinta otomatif dimana pun mereka berada.

Leave a comment