GM Luncurkan Hatchback Chevrolet Cruze Maret

Chevrolet Cruze Hatchback

DETROIT, 01 FEBRUARI 2011 – Produsen mobil asal Amerika Serikat, General Motors (GM), berniat meluncurkan Chevrolet Cruze versi hatchback – produksi anak perusahaan GM, Chevrolet – pada Maret mendatang, Peluncuran dilakukan di Geneva Auto Show 2011.

Mobil lima pintu itu akan ditawarkan dalam beberapa varian mesin. “Varian tertinggi bermesin disel 2.000 cc, seperti (Sport Utility Vehicle) Chevrolet Orlando. Mesin ini bertenaga 150 daya kuda dan torsi 320 Newton meter (Nm), serta dilengkapi transmisi manual enam percepatan,” papar Chevrolet seperti dilansir autoevolution.com, Selasa (1/2).

Selain itu, konsumen juga bisa mendapat pilihan varian bermesin 1.600 cc yang bertenaga 113 daya kuda dan torsi 153 Nm, serta mesin 1.800 cc yang menghasilkan tenaga 141 daya kuda dan torsi 176 Nm.

Pabrikan itu menegaskan, desain, tampilan eksterior dan interior, serta fitur yang disandang hatchback itu tak berbeda jauh dengan versi konsepnya yang dipajang di gelaran Paris Motor Show 2010 lalu.

Berkat atap model coupe serta overhang depan dan belakang yang pendek, Chevrolet mengklaim hatchback ini menawarkan kenyamanan berkendara yang tak kalah dengan Cruze versi sedan.

Mobil ini mulai dipasarkan pertengahan tahun ini. Hanya, baik GM maupun Chevrolet belum memberi informasi ihwal harga.

Leave a comment