Mercedes-Benz S 500 CGI (Raju Febrian/TEMPO)
JAKARTA, 19 Juli 2011 – Mercedes-Benz Indonesia mematok angka 350 unit untuk penjualan model teranyarnya S-Class. Rudi Borgenheimer President and CEO Mercedes-Benz Indonesia berharap tambahan penjualan akan didapatkan pada Semester II tahun 2011.
“Sampai saat ini, Januari hingga Juni, kami sudah menjual sebanyak 150 unit S-Class,” kata Rudi Borgenheimer saat peluncuran Mercedes-Benz S 350 CGI dan S 500 CGI di Jakarta, Senin, 18 Juli 2011.
Berdasarkan data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama Semester I tahun 2011 ini, Mercedes-Benz sudah mencatat penjualan sebanyak 2.100 unit untuk semua model. S-Class sendiri menyumbangkan sebanyak 149 unit.
Angka ini memang kalah dibandingkan dua sedan Mercedes-Benz lainnya C-Class dan E-Class yang mencatatkan angka penjualan sebanyak 775 unit dan 686 unit selama Januari-Juni lalu. Namun posisinya di segmen upper luxury angka ini termasuk tinggi. “S-Class menguasai 72 persen segmen upper luxury car,” kata Rudi Borgenheimer.
Sementara itu, Yuniadi Hartono Deputy Director Marketing Mercedes-Benz mengatakan sebanyak 3.000 unit lebih S-Class sudah terjual sejak pertama kali diperkenalkan tahun 1996. Tahun 2010 lalu menjadi tahun terbaik S-Class dengan mencatat penjualan tahunan tertinggi sebanyak 464 unit.
Dua model terbaru S-Class sendiri yaitu Mercedes-Benz S 350 CGI dibanderol Rp 2,019 miliar sedangkan S 500 L CGI dijual seharga Rp 2,699 miliar (keduanya harga off the road).
Yuniadi mengatakan Mercedes-Benz masih menyimpan model lain yang akan diperkenalkan di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 yang dihelat 22-31 Juli mendatang. Namun Yuniadi masih belum mau mengungkapkan model apa yang akan dilansir.
“Tunggu saja, kami masih punya kejutan,” katanya.
Filed under: atpm, berita, dealer, harga, industri, konsumen, launching, mobil baru, motor show, penjualan | Tagged: atpm, berita, brand mewah, harga, launching, mercedes-benz, Mercedes-Benz S 350 CGI, Mercedes-Benz S 500 L CGI, Mercedes-benz S-Class, merek mewah, merek premium, mobil baru, model baru, penjualan, sedan mewah, sedan premium |
pasti akan tercapai targetnya, karena ini mobil baru keluar dan pasti akan ikut IIMS