IIMS 2011: Penjualan BMW Melonjak 275 Persen di IIMS

Booth BMW di Indonesia International Motor Show 2011. (Dok. BMW)

JAKARTA, 31 Juli 2011 – BMW Group Indonesia pantas sumringah di gelaran The 19th Indonesia International Motor Show (IIMS 2011). Mereka berhasil mencatat penjulan 306 unit BMW. Angka ini naik 275 persen dibandingkan penjualan mereka di IIMS 2010 lalu yang mencatat 111 unit. “Angka ini belum masuk MINI yang terjual 50 unit,” kata Helena Abidin Corporate Communications Director BMW Indonesia ketika dihubungi Minggu, 31 Juli 2011.

Helena mengatakan untuk brand BMW, penjualan tertinggi diraih BMW Seri 3 dengan 121 unit, diikuti Seri 5 (79 unit), X1 dengan (43 unit), X5 (23 unit), X3 (22 unit), dan selebihnya terdiri dari 1M Coupe, Seri 7, Seri 6 Convertible, X6, BMW Gran Turismo dan Z4.

Sedangkan untuk MINI, terdiri dari 20 unit MINI Cooper S, 16 unit Cooper S Cabrio, 9 unit MINI John Cooper Works dan selebihnya terdiri dari MINI Cooper dan MINI Coupe.

“Antusias konsumen terlihat jelas. Mudah-mudahan ini indikasi terus meningkatnya penjualan BMW di Semetester II tahun ini,” kata Helena.

Keberhasilan BMW dilengkapi dengan penghargaan sebagai Best Stand Award 19th IIMS berdasarkan pilihan pengunjung. BMW yang menempati area seluas 520 meter persegi di Hall B4, Jakarta International Expo – Kemayoran, menampilkan BMW ART Car oleh seniman kontemporer Amerika Jeff Koons. Selain itu model-model terbarunya yaitu BMW Seri 6 Convertible, BMW 1M Coupé, BMW 325i M Edition, BMW X3 xDrive20d serta BMW 320i, BMW 528i, BMW 740Li Business, BMW X1 sDrive18i, BMW X5 xDrive35i Business.

Sedangkan MINI menempati area seluas 180 meter persegi menampilkan MINI Cooper S, MINI Cooper S Cabrio dan MINI John Cooper Works. Model-model yang ditawarkan kepada konsumen adalah MINI Cooper dengan harga 449 juta, MINI Cooper S dengan harga 539 juta, MINI Cooper S Cabrio dengan harga 599 juta dan MINI John Cooper Works dengan harga 679 juta, semuanya off the road Jakarta.

Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Indonesia mengatakan penjualan bukan merupakan tujuan utama partisipasi BMW di IIMS 2011. “Kami sangat gembira dengan animo masyarakat terhadap model-model BMW dan model-model dari brand ikonik MINI yang baru pertama kali ditampilkan. Juga dengan apresiasi pengunjung terhadap konsep dan desain stand yang kami tampilkan di IIMS 2011,” kata Ramesh.

Leave a comment