GM Indonesia Tunjuk Direktur PR Baru

Maria Sidabutar, Direktur Public Relations GM Indonesia yang batu (Dok. GMI)

JAKARTA, 19 Desember 2011 – Tanpa ada acara seremonial, General Motors Indonesia mengumumkan penunjukan Maria Sidabutar sebagai Direktur Public Relations GM Indonesia yang baru.

Presiden Direktur GM Indonesia, Marcos A. Purty dalam keterangan persnya mengatakan penunjukan Maria adalah langkah strategis untuk GM Indonesia untuk memimpin strategi serta implementasi program komunikasi, termasuk media relations.

“Sebagai suatu perusahaan, GM Indonesia sedang memasuki tahap ekspansi agresif yang kelak akan menjadi kunci penggerak dalam strategi pertumbuhan GM di Asia Tenggara,” kata Marcos A. Purty.

Bidang komunikasi bukan hal baru bagi Maria. Ia pernah menjabat Direktur Public Affairs dari firma public relations Burson-Marsteller Jakarta selama lebih dari 2,5 tahun. Ia juga pernah bekerja selama tiga tahun dengan World Bank Indonesia sebagai konsultan di Kementerian Perdagangan. Maria juga ditugaskan oleh World Bank Indonesia untuk menjalankan program public relations untuk Tim Nasional Peningkatan Ekspor dan Investasi (Timnas PEPI) pada tahun 2007.

Maria secara aktif berperan dalam kampanye PR bertajuk “Walk the World” untuk World Food Program (WFP) dari bulan Maret hingga April 2006. Sebelumnya, ia melaksanakan serangkaian sesi pelatihan tentang media dan komunikasi untuk tim World Bank di Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), setahun setelah bencana tsunami terjadi.

Selain ityu, ia juga pernah menduduki posisi Public Relations Manager PT. PALYJA, anak perusahaan SUEZ, sebuah grup perusahaan internasional yang mengelola usaha air, limbah serta energi yang menyediakan layanan air bersih pada wilayah Barat Jakarta. Jabatan tersebut dijalaninya dengan baik selama kurun 5 tahun sejak Oktober 2000.

Karirnya pada industri komunikasi dimulai sebagai seorang konsultan di Indo Pacific Reputation Management, sebuah firma konsultan komunikasi di Jakarta sejak Maret 1997.

Leave a comment