2012, Daihatsu Targetkan Penjualan 145 Ribu Unit

Daihatsu All New Xenia (Dok. ADM)

JAKARTA, 13 Januari 2012 — Sukses menempati posisi kedua dalam penjualan tahun 2011, membuat PT Astra Daihatsu Motor memasang target baru. “Target Daihatsu di tahun 2012 ini, kita targetkan 145.000 unit,” kata Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor di Jakarta, Kamis, 12 Januari 2012.

Keyakinan ini dilontarkan Amelia menyusul sukses Daihatsu di tahun 2011. Dari angka wholesales, Daihatsu mencatat penjualan 139.544 unit dengan market share 15.6%. Angka ini meningkat 18% dari tahun sebelumnya. Sedangkan retail sales periode yang sama tercatat 137.166 unit atau menigkat 19% dari tahun sebelumnya.

Mengenai produk, Amelia mengatakan Daihatsu akan tetap mengandalkan All New Xenia sebagai tulang punggung. Selain itu mereka juga akan menggenjot penjualan Daihatsu Gran Max (Pick Up dan Minibus) sebagai produk kelas low commercial, medium SUV Daihatsu Terios, Daihatsu Luxio, dan Sirion.

Amelia mengatakan prestasi juga dibuat Daihatsu dari sektor produksi. ADM selama 2011 membuat produksi lebih dari 373,395 unit, untuk merek Daihatsu dan Toyota. Jumlah ini meningkat sekitar 17% dibandingkan tahun 2010.

“Total produksi ini melebihi kapasitas terpasang pabrik ADM, yang pada bulan Mei 2011 telah dinaikkan menjadi 330.000 unit setahun,” kata Amelia.

Pada tahun 2012, ADM akan meningkatkan kapasitas produksi pabriknya menjadi 430.000 unit. Untuk itu, ADM akan membangun pabrik baru yang terintegrasi di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur.

One Response

Leave a comment