170 Mobil Ikuti Clas Mild Accelera Auto Contest di Surabaya

Clas Mild Accelera Auto Contest

JAKARTA, 16 April 2012 — Selama tiga hari, 13-15 April 2012, kota Pahlawan menyedot perhatian masyarakat pecinta modifikasi dengan digelarnya Clas Mild Accelera Auto Contest. Sebanyak 170 mobil ikut ambil bagian dalam acara ini.

“Kontes diikuti 29 komunitas modifikasi yang berasal dari Surabaya dan sekitarnya ini. Kontes ini mengambil slogan Automotive Lifestyle Show,” kata Patricia Setyadjie selaku Managing Director Cody Enterprises, penyelenggara Clas Mild Accelera Auto Contest.

Beberapa club yang mengikuti Clas Mild Accelera Auto Contest Surabaya Roadshow ini adalah: 65 Brotherhood, Autonomic, Avengers, Bajoel Tech Racing Team, Capunk, Cello, Creed, Elegance Community, Faztion, Freedom Community, Initial, Kingz, Line’s Community, Nostoc, Option, Platypus, Porsckit, Revenge, Shift, Sixty [69] Nine, South Land, Stripes, Surabaya Bersatu Racing/Fuztian, Toyota Kijang Club Indonesia, UCT, United Kingdom, Velocity, Venom, Zoom Body Work

Kontes modifikasi ini mempertandingkan 129 kategori bergengsi dan gelar King di masing-masing kota pelaksanaan regionalnya. Selain itu, Clas Mild Accelera Auto Contest kali ini juga diadakan kontes lampu kreatif Redefine your Vision by Autovision, kontes Audio (SQL by Cello dan Damn of the Venomous) serta kontes interior mobil yaitu MB Tech Award, serta kontes Multimedia by AVIX.

Surabaya sendiri, telah membuktikan diri sebagai kota trendsetter modifikasi mengalahkan berbagai kota besar lainnya baik dari segi kualitas dan kuantitas mobil modifikasi. Surya Dharma, Sales & Marketing Manager Accelera mengatakan selama 5 tahun terakhir yaitu 2008, 2009, 2010, 2011, 2012, jumlah pesertanya senantiasa melampaui kota-kota lainnya dalam pelaksanaan roadshow modifikasi ini.

“Hal ini membuktikan solidnya komunitas modifikasi serta berkembangnya dunia otomotif modifikasi di Surabaya. Tidak heran setiap tahun kami sangat bersemangat memulai roadshow dari kota Pahlawan ini,” kata Surya Dharma.

Adapun jadwal roadshow 2012 ini direncanakan sebagai berikut:

Surabaya : 13-15 April 2012
Solo : 26-27 Mei 2012
Pekanbaru : 16-17 Juni 2012
Bali : 15-16 September 2012
Banjarmasin : 13-14 Oktober 2012
Jakarta : 15-16 Desember 2012

Persaingan antar komunitas juga diharapkan bisa semakin termotivasi dan meningkatkan kreativitas untuk menjadi yang terbaik melalui kategori King of Car Clubs (Indonesia) yaitu Penghargaan bagi club yang selama roadshow ini memperoleh piala terbanyak dari total kota pelaksanaan, dan akan diumumkan di FINAL BATTLE Event pada akhir roadshow 2012.

“Tujuan penghargaan ini mengapresiasi komunitas-komunitas otomotif yang solid di masing-masing wilayah, sehingga generasi muda Indonesia akan semakin bersaing untuk meningkatkan kemampuan di bidang teknologi otomotif, memiliki konsep serta kreatifitas tinggi yang mampu membawa dunia otomotif Indonesia untuk menjadi perhatian dunia internasional di bidang modifikasi khususnya,” kata Patricia.

Untuk lebih detail mengenai kategori dan regulasi bisa dilihat di www.auto-contest.com.

One Response

  1. […] Gelaran pertama di Surabaya, 13-15 April 2012 lalu, diikuti tak kurang 170 peserta. Roadshow Clas Mild Accelera Auto Contest 2012 dilangsungkan di: […]

Leave a comment