Chevrolet Trax, Mini SUV Baru dari Chevrolet

All New Chevrolet Trax akan mulai dilepas ke pasar pada semester keempat 2012. (Dok. Chevrolet)

JAKARTA, 15 Mei 2012 — Chevrolet kembali membuat menggebrak. Pabrikan asal Amerika Serikat itu mengumumkan kehadiran small sport utility vehicle baru yang diberi nama Chevrolet Trax. Mobil ini akan mengawali debut resminya pada Paris Motor Show, September mendatang.

Induk Chevrolet, General Motors, mengumumkan mobil dengan kapasitas lima penumpang ini akan dijual di 140 pasar di dunia. Rencananya, Kanada dan Meksiko akan menjadi pasar pertama yang meluncurkan SUV ini pada semester keempat 2012.

“Trax mengantarkan Chevrolet masuk ke dalam segmen SUV kecil yang sedang tumbuh dan menyajikan fleksibilitas, sangat hemat bahan bakar, serta pengalaman berkendara senyaman sedan yang dibutuhkan oleh kaum urban di seluruh dunia,” kata Mary Barra, GM Senior Vice President of Product Development dalam keterangan yang dilansir GM Indonesia, Selasa, 15 Mei 2012.

Tahun ini, Chevrolet memang gencar melansir beberapa produk baru. Sedan mid-sized Malibu, pick-up Colorado, mid-sized SUV Trailblazer, Cruze station wagon¸serta MPV Orlando.

Dari foto yang beredar, tampilan Trax masih mirip dengan kakaknya Chevrolet Captiva namun dengan dimensinya yang lebih kecil. Aroma yang sama terlihat antara lain dari gaya kap, lampu depan, plus gril khas Chevy.

Meski demikian, belum ada informasi mengenai spesifikasi Trax yang dilansir resmi Chevrolet. Laman caradvice.com, Selasa, 15 Mei 2012, memperkirakan Trax akan menggunakan basis dan bodi mirip-mirip Opel Mokka dan Mitsubishi ASX.

Laman ini juga memperkirakan harga Trax akan membuat mini SUV itu akan menjadi pesaing Subaru XV, Hyundai ix35, Mazda CX-5, dan Toyota RAV4.

Leave a comment