IIMS 2012: Wah, Honda Jual New CR-Z

JAKARTA, 20 September 2012 — Dua kejutan dilakukan PT Honda Prospect Motor (HPM) pada pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, Kamis, 20 September 2012. Pertama, mereka melakukan debut dunia untuk pertama kali ketika memperkenalkan sport hybrid New Honda CR-Z. Kedua, mobil ini resmi dijual untuk pasar Indonesia.

Rencananya, CR-Z akan melakukan debut pertama ke depan publik pada Paris Motor Show, akhir bulan ini. Namun Honda memberikan kesempatan kepada Indonesia untuk pertama kalinya menampilkan mobil sport ramah lingkungan ini. Sejak diperkenalkan pada Tokyo Motor Show 2009, CR-Z sudah dipasarkan di 56 negara dan mencatat penjualan sebanyak 66.909 unit.

“Honda CR-Z merupakan puncak evolusi perpaduan teknologi sporty dan ramah lingkungan yang dikembangkan Honda selama ini,” kata Tomoki Uchida, Presiden Director PT Honda Prospect Motor. “Mobil ini memberikan jawaban untuk kendaraan sport yang dinamis namun juga ramah lingkungan.”

Diperkuat mesin i-VTEC 1.5 liter dipadukan dengan baterai Integrated Motor Assist (IMA). Mesin ini menghasilkan tenaga 120 ps pada 6000 rom dengan transmisi manual 6 percepatan, serta 118 ps pada 6600 rpm untuk versi CVT.

CR-Z bisa dipesan konsumen Indonesia mulai hari ini. Untuk harga, model dengan transmisi manual dibanderol Rp 475 juta sedangkan dengan transmisi CVT dijual Rp 489 juta. Pengiriman akan dilakukan mulai Februari 2013 mendatang.

“Mobil ini memiliki tampilan yang sangat sporty, teknologi terbaik Honda, serta yang penting ramah lingkungah,” kata Jonfis Fandy Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

3 Responses

  1. […] PT. Honda Prospect Motor yang pertama kali berpartisipasi di acara Cycle Enduro tersebut akan mempersembahkan hadiah utama berupa produk terbarunya di Indonesia yaitu 1 unit Honda Brio. Selain itu, para pemenang dengan rangking terbesar di masing-masing kelas juga akan mendapatkan berbagai macam hadiah menarik antara lain door prize untuk memenangkan tiket undangan ke Suzuka Circuit di Jepang. […]

  2. […] 2012: Ikut Cycl… on Honda Brio Meluncur, Harga Dib…IIMS 2012: Ikut Cycl… on IIMS 2012: Wah, Honda Jual New…IIMS 2012: Jeep JK8 … on IIMS 2012: Trio Model Bertenag…agnes elysa barus on Biru, […]

  3. […] 8 November 2012 – Mobil sport hybrid Honda New CR-Z untuk pertama kalinya akan tampil di ajang Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2012, yang digelar 7 […]

Leave a comment