Mekanik Isuzu Indonesia Jawara Dunia

07-12-Isuzu Indonesia

Para Pemenang Isuzu World Technical Competition diapit manajemen PT Isuzu Astra Motor Indonesia

JAKARTA, 1 Desember 2012 — Tim mekanik Isuzu Indonesia berhasil naik podium di posisi ketiga pada ajang the 7th World I-1 Grand Prix pada 21 November 2012 di Isuzu Japan, Kawasaki Training Center. Indonesia berada di bawah New Zealand dan tuan rumah Japan. Dengan ini, Indonesia selalu sukses naik podium selama 7 tahun penyelenggaraan kompetisi.

Ajang ini adalah pertemuan para mekanik Isuzu dari 25 negara di seluruh dunia, dimana terjadi peningkatan jumlah peserta dibanding tahun lalu yang berjumlah 20 negara. Tahun ini terdapat 7 negara yang baru pertama kali berpartisipasi pada yaitu Kuwait, Pakistan, Kolombia, Peru, Amerika, Prancis dan Aljazair.

Dalam kompetisi ini, system pengujian terdiri dari tes teori, tes mesin, dan tes kendaraan. DImana mesin yang digunakan adalah mesin Common Rail 4JJ1 3.0L – Euro 5 dan kendaraan yang digunakan adalah Isuzu Elf Domestic Japan (NLR85)

Tim Isuzu Indonesia diwakilkan Jufrin Abdul Hamid (Field Advisor PT Astra Isuzu – Makasar) dan Dodi Hariyanto (teknisi PT Astra Isuzu – Solo) yang dipimpin team coach Wawan Murwandoyo, dari Training Centre Isuzu Indonesia. Pemilihan peserta kompetisi ini telah melalui ajang kompetisi mekanik tingkat nasional, dan kemudian selama 1,5 bulan intensif dilakukan training baik secara teori maupun praktek di training center Isuzu Indonesia di Pondok Ungu, Bekasi.

Prestasi Tim Isuzu Indonesia ini memberikan bukti bahwa kemampuan mekanik Isuzu Indonesia diakui secara mendunia. “Peran mekanik sangat penting. Untuk kendaran komersial, setiap kendaraan yang rusak harus dapat diperbaiki dalam waktu singkat. Hal ini berkaitan erat dengan bisnis yang dijalankan pengusaha,” ujar Yohannes Nangoi, Vice Presiden Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Apa yang diraih Tim Isuzu Indonesia, menurut Yohannes, sangat penting untuk terus mendukung peningkatan layanan purna jual dengan target kepuasan yang melebihi ekspektasi pelanggannya. “Kami pun menjadi semakin yakin layanan purna jual akan mendapat respon yang sangat positif dari pelanggan mulai dari kontrak servis hingga layanan terbaik dari mekanik Isuzu,” kata dia.

Leave a comment