Beberapa Catatan Isuzu Indonesia Sepanjang 2012

07-02-Isuzu 02

JAKARTA, 7 Februari 2013 — Pasar otomotif Indonesia pada 2012 mengalami kenaikan yang sangat luar biasa. Di segment commercial, menutup tahun 2012 di angka 334.905 unit mengalami kenaikan sebesar 14.9%. Isuzu Indonesia menutup 2012 dengan total penjualan 33.165 unit, mengalami kenaikan sebesar 15.4 % dibandingkan 2011 yang terjual 28.746 unit.

Penjualan tersebut didukung pengenalan beberapa model baru seperti Isuzu GIGA FTR, FVR dan FVM, truk medium pertama di Indonesia dengan teknologi heavy duty common rail yang sudah disesuaikan dengan kondisi Indonesia pelopor penggunaan teknologi DLC (Diamond Lite Carbon) pada injection pump.

Secara keseluruhan Isuzu adalah perusahaan otomotif yang bergerak pada segment commercial dan memiliki range produk commercial paling lengkap di Indonesia, meliputi Pick Up, Panther, Bison, D-max, Elf, GIGA dan C- Series.

Berbagai catatan penting Isuzu tahun lalu antara lain penambah outlet hingga 90 outlet. Didukung dengan 107 bengkel resmi, 85 bengkel mitra dan 1.802 part shop yang tersebar di 295 kota di seluruh Indonesia.

Perluasan gudang spare part seluas 5.000 m2 di Pondok Ungu, Bekasi, sehingga total luas Part Center Isuzu menjadi 8.390 m2 dan mampu menampung 60.000 lebih item parts untuk menangani penjualan sebesar Rp 350 milyar rupiah. Penambahan parts depo di kota Makasar dan Surabaya, hingga akhir 2012 Isuzu memiliki 6 buah parts Depo (Medan, Pekanbaru, Samarinda, Banjarmasin, Surabaya dan Makasar)

Adapun untuk tahun 2013, Isuzu sudah menyiapkan beberapa varian baru untuk melengkapi seluruh segment. Selain itu peningkatan pelayanan baik dari penjualan dan layanan purna jual dengan menambah jumlah outlet, workshop dan parts shop.

Berikut data penjualan Isuzu selama tahun 2012

07-02-Isuzu penjualan 2012

Leave a comment