Rayakan Milad ke-10, Mio Sudah Terjual 7 Juta Unit

20-05-Yahama Mio 10th

JAKARTA, 20 Mei 2013 — Tak terasa Yamaha Mio sudah mencapai usia 10 tahun. Sejak kelahirannya pada 2003 lalu, sampai April 2013, Yamaha berhasil melego lebih dari 7 juta unit Mio.

Mio yang berarti Si Cantik, di awal kemunculannya, dikenal sebagai motor wanita. Identifikasi Mio dengan wanita lambat laun surut di 2006 setelah Yamaha merilis Mio Soul. Varian ini lebih mengerti kaum Adam dan mendukung hegemoni Yamaha di jalur matik.

Jika di 2003 Mio baru terjual 2.972 unit, maka setahun berikutnya terjadi lonjakan luar biasa penjualan mencapai 46.045 unit. Jumlah penjualan terus melesat hingga menyentuh angka satu jutaan mulai 2009. Bahkan pada 2012 lalu, Mio J series motor Yamaha paling banyak terjual, 605.833 unit. Di Januari hingga April 2013, Mio J series masih terlaris terjual 161.866 unit.

20-05-Yamaha_Fino

Berbagai acara disiapkan Yamaha menyambut perayaan Mio 10th Anniversary. Mio menjadi motor produksi ke-20 juta Yamaha Indonesia tepat di Hari Kartini, 21 April 2011. Citra Mio pun diabadikan dalam berbagai event prestisius seperti kunjungan Miss Universe ke Indonesia, Lady Mio, Yamaha Miliarder dan Mio Suka Suka.

Rangkaian Mio 10th Anniversary yang mengambil tagline Mengubah Hidupmu, ditandai seabrek aktivitas. Peluncuran Fino edisi I Love Indonesia, Mio GT Goes to School, Jingle competition Mio GT Noah berhadiah trip ke Bali dua hari tiga malam, YSRS (Yamaha Safety Riding Science Kids) dan edukasi Fuel Injection serta lomba graffiti tagline Mio di tiga kota yaitu Jakarta, Bogor dan Bandung.

Leave a comment