Chevrolet C-Step, Pelatihan Otomotif bagi Murid SMK

07-06-GMI C-STEP 01

TEGAL, 7 Juni 2013 — PT GM Indonesia mewisuda 25 siswa SMKN di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta yang lulus dalam program C-STEP (Chevrolet Service Technician Education Program) di SMKN-1 Adiwerna, Tegal, 5 Juni 2013 laly. Sebanyak 25 siswa SMK lain berasal dari wilayah Jawa Timur, akan menjalani prosesi kelulusan yang sama minggu depan.

Program C-STEP ini, Chevrolet memberikan pelatihan yang intensif bagi para siswa tersebut, meliputi pengetahuan teknis dasar otomotif, keterampilan perawatan kendaraan (regular maintenance) serta teknologi terbaru yang terdapat pada kendaraan Chevrolet.

“Di samping pemerataan pengetahuan, kami berharap kegiatan ini mendorong promosi kendaraan serta citra Chevrolet, khususnya di pasar Jawa Tengah dan sekitarnya” jelas Dadan Ramadhani, Direktur Customer Care General Motors Indonesia.

07-06-GMI C-STEP 02

GM Indonesia menargetkan dapat mempersiapkan calon-calon teknisi muda Chevrolet yang terampil dan siap bekerja sesuai dengan standar dan kualitas tinggi yang telah ditetapkan oleh pihak prinsipal General Motors melalui diler resmi Chevrolet.

Keseluruhan 50 siswa lulusan C-STEP ini telah diserap sepenuhnya sebagai teknisi siap kerja di beberapa diler resmi Chevrolet, antara lain Nusantara Group, Andalan, Prima Autoworld, SUN Motor, AJM Semarang, Citra Nusa Wahana, dan Cakra Adi Mandiri. Rangkaian program C-STEP ini merupakan bagian dari investasi jangka panjang General Motors di Indonesia yang hingga awal mei 2013 telah mempekerjakan lebih dari 750 karyawan dimana 99 persen merupakan tenaga kerja lokal.

“C-STEP menjadi bagian penting tak terpisahkan dalam memperkuat posisi Chevrolet di Indonesia, terutama mengantisipasi permintaan Chevrolet Spin yang meningkat secara signifikan di seluruh wilayah di tanah air,” ujar Dadan.

Leave a comment