IIMS 2013: Mazda New Biante SKYACTIV Dibanderol Rp 398 Juta

20-09-Mazda New Biante

JAKARTA, 20 September 2013 — Mazda akhirnya memperkenalkan Mazda New Biante di ajang IIMS 2013 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. MPV andalan Mazda ini sudah mengadopsi teknologi SkyActiv, teknologi trademark milik Mazda. Harga dilepas Rp 398 juta.

New Biante, MPV 7-seater, dipersenjatai mesin bensin Skyactiv-G 2.0 4-silinder direct injection dengan transmisi otomatis 6-speed. Untuk lebih menghemat konsumsi BBM, Mazda menanam fitur i-Stop dimana mesin mati secara otomatis ketika mobil berhenti bergerak ketika di traffic light atau kemacetan.

“Mesin secara otomatis hidupkan dan mati dalam waktu yang singkat, 0,35 detik setelah kendaraan berhenti. Melalui teknologi ini, pemilik Mazda Biante kini dapat memaksimalkan penggunaan bahan bakar,” kata Keizo Okue, Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia.

Kabinnya terasa modern dan jok-joknya dibalut kulit. Untuk sistem keselamatan: ABS, EBD, DSC, kontrol traksi, Hill Launch Assist, dan speed sensitive power door lock (pada kecepatan tertentu pintu akan mengunci secara otomatis). Tidak ketinggalan penyegaran penampilan dengan fascia depan khas Mazda, grille lebar. Wajahnya semakin sporty dengan bumper baru.

New Biante Skyactiv, tersedia dalam 3 warna Putih, Hitam, dan Silver. Harga yang ditawarkan Rp 398 juta (on-the-road Jakarta).

Nanti, akan dibahas tersendiri mengenai keunggulan New Biante dengan teknologi SkyActiv ini.

4 Responses

  1. […] IIMS 2013: Mazda New Biante SkyActiv Dibanderol Rp 398 Juta […]

  2. […] PT Mazda Motor Indonesia, pemenang merek Mazda, mengatakan kehadiran Biante dengan SKYACTIV ini bukan untuk menggusur New Biante. Istilahnya, Mazda kini memiliki dua varian Biante yaitu dengan dan yang tanpa teknologi SKYACTIV. Jika Biante biasa dibanderol Rp 382 juta maka Biante dengan SKYACTIV dilepas Rp 398 juta. […]

  3. […] IIMS 2013: Perbedaan… on IIMS 2013: Mazda New Biante SK… […]

  4. […] IIMS 2013: Perbedaan… on IIMS 2013: Mazda New Biante SK… […]

Leave a comment