Test Drive: Full Tank, Mazda CX-5 Tempuh 1.112,2 Km

11-02-Mazda SKYACTIV 01

JAKARTA, 12 Februari 2013 — Hasil menyakinkan dicatatkan dalam test drive All New Mazda CX-5 bertajuk SKYACTIV E-Halt Challenge. Dengan sekali isi full tank, 56 liter, SUV andalan Mazda itu sanggup menempuh jarak 1.112,2 kilometer dari Jakarta hingga Bali.

Perjalanan dimulai dari titik start SPBU Shell Jl. Gatot Soebroto, Jakarta, Senin, 4 Februari 2013 pukul 07.30 WIB. Sebanyak tujuh mobil dan 14 peserta, diisi bahan bakar 56 liter setelah sebelumnya sama sekali dikosongkan. Pengisian disaksikan seluruh peserta untuk membuktikan kendaraan yang digunakan selama kegiatan ini berada di level dan kondisi yang sama.

Ketujuh tim berangkat dengan kondisi lingkungan kendaraan yang telah ditetapkan; komposisi berat badan pengendara dan 1 orang penumpang diatur agar setiap kendaraan memiliki beban yang sama, kendaraan dibebaskan dari beban bagasi apa pun termasuk perlengkapan pribadi kedua peserta dan air conditioner dipasang secara standar pada level 25 derajat (full auto dengan eco-mode).

11-02-Mazda SKYACTIV 02

“Hal ini dilakukan untuk mempermudah pengukuran penggunaan bahan bakar, dengan menciptakan standar lingkungan kendaraan yang sama dan perlakuan yang adil bagi peserta di ketujuh Mazda CX-5 tersebut,” kata Astrid Ariani Wijana, Marketing Manager PT. Mazda Motor Indonesia.

Peserta menggunakan nama Tim Jambal Roti, Tim Cabe Rawit, Tim Tempe Bacem, Tim Rujak Cingur, Tim Garang Asem, Tim Terong Balado dan Tim Sambal Terasi sesuai nama makanan kesukaan anggota tim E-Halt Challenge Mazda CX-5.

Hanya empat tim yaitu Terong Balado, Cabe Rawit, Rujak Cingur dan Garang Asem yang berhasil mendarat di pulau Bali tanpa menggunakan bahan bakar cadangan. Memasuki Jalan Raya Udayana, Gilimanuk, Denpasar, tim Garang Asem berhenti setelah menempuh 1.074 km. Sekitar 30 km kemudian, tim Rujak Cingur juga berhenti dengan jarak tempuh 1.103,2 km.

11-02-Mazda SKYACTIV 03

Tim Cabe Rawit menduduki posisi kedua dengan total jarak tempuh 1.109,7 km. Akhirnya pada total jarak tempuh 1.112,2 km, tim Terong Balado keluar sebagai pemenang pertama.

“Hasil yang dicapai tim Terong Balado sangat luar biasa. Pencapaian ini bahkan memecahkan rekor uji coba yang selama ini pernah diadakan oleh Mazda Motor Indonesia,” kata Astrid.

Astrid mengatakan efisiensi dan efektifitas dalam berkendara tersebut dimungkinkan dengan elemen-elemen utama dari teknologi SKYACTIV seperti SKYACTIV-G 2.0, transmisi enam percepatan SKYACTIV-DRIVE, SKYACTIV-BODY dan SKYACTIV-CHASSIS. Kombinasi keempat elemen SKYACTIV Technology dari Mazda ini merupakan bagian terpenting dari performa All New Mazda CX-5.

11-02-Mazda SKYACTIV 04

Program SKYACTIV E-Halt Challenge merupakan fase pertama dari tiga fase kampanye SKYACTIV Technology Unleash and Believe.

Mau tahu lengkapnya perjalanan SKYACTIV E-Halt Challenge bersama Mazda? Silahkan cek di http://mazda.co.id/unleashbelieve/

2 Responses

  1. […] & Believe yang akan menguji ketangguhan SKYACTIV Technology. Tahap pertama yang bertajuk “SKYACTIV Technology E-Halt Challenge” dilaksanakan 4-8 Februari 2013 lalu, dimana MMI mengajak 14 pengamat otomotif yang terbagi […]

  2. […] SKYACTIVity memang bertolak belakang dengan kegiatan Unleash & Believe tahap pertama yang telah sukses dijalankan pada awal Februari lalu. Pada ajang yang dinamakan E-Halt Challenge […]

Leave a comment