Toyota Lampaui Target Januari 2013

26-02-Kijang Innova VLUX 02

JAKARTA, 26 Januari 2013 — Toyota berhasil melampaui target market share pada Januari 2013. Di bulan pertama tahun ini, Toyota mencatat penjualan 35.923 unit dengan pangsa pasar 37,1%. Pencapaian ini melebihi target yang ditetapkan TAM sebesar 36%.

Sumbangan cukup signifikan diberikan Toyota Kijang Innova yang menjadi penguasa segmen MPV Premium. Meski kompetisi di segmen MPV kian ketat, Kijang Innova mampu membukukan penjualan 7.383 unit atau menguasai market shares 83,6% pada Januari 2013 lalu. Total, di segmen MPV Toyota mencatat penjualan 25.141 unit atau dengan market shares 53,5%.

Di segmen sedan, Toyota membukukan penjualan 983 unit atau dengan pangsa pasar 50%, segmen SUV membukukan total penjualan 4.820 unit dengan market shares 44,6%, serta segmen 4×4 membukukan total penjualan 108 unit dengan pangsa pasar 51,7%.

Sayangnya, posisi market leader belum didapatkan Toyota di segmen kendaraan komersial. Segmen commercial van dengan Toyota HiAce yang baru diluncurkan sejak September 2012, mampu meraih pangsa pasar sebesar 18,2% pada Januari 2013. Adapun segmen kendaraan komersial 2 ton menguasai pangsa pasar 23,3% pada bulan lalu.

Leave a comment