Ford Driving Skills for Life Khusus Buat Polisi

03-05-Ford DSFL 01

JAKARTA, 3 Mei 2013 – Ford Motor Indonesia (FMI) menggelar sesi pelatihan Driving Skills for Life (DSFL) untuk sekitar 200 anggota Polda Metro Jaya. Para anggota polisi mendapat kesempatan meningkatkan pengetahuan mereka mengenai teknik dan praktek berkendara secara aman.

“Program Ford DSFL ini sejalan dengan misi kami untuk menciptakan lingkungan berkendara yang lebih baik bagi masyarakat,” ujar Komisaris Besar Polisi Chrysnanda, Direktur Lalu Lintas, Polda Metro Jaya. “Selain itu, program ini juga sangat bermanfaat untuk para anggota kami, agar dapat menyampaikan pengetahuan serta kemampuan berkendara aman kepada masyarakat.”

03-05-Ford DSFL 04

Didukung Asia Injury Prevention Foundation (AIPF) dan Jakarta Defensive Driving Center (JDDC), program Ford DSFL mencakup tips untuk mengantisipasi kondisi jalan, teknik berkendara dan bagaimana cara menghindari berkendara dengan kecepatan tinggi, serta bagaimana cara merawat kendaraan dengan baik untuk menjaga kondisi hemat bahan bakar secara optimal, penggunaan sabuk pengaman, menghindari gangguan ketika berkendara serta menjaga jarak aman dengan kendaraan lain saat berkendara.

“Keamanan di jalan raya merupakan isu yang sangat serius di Indonesia, dan merupakan hal yang sangat dekat dengan bisnis kami,” kata Bagus Susanto, Managing Director PT Ford Motor Indonesia. “Dengan pelatihan DSFL, kami bermaksud meningkatkan pengetahuan pengendara dan membuat mereka berkendara lebih baik, lebih aman dan menjadi lebih hati-hati dengan adanya kendaraan lain di jalan.”

03-05-Ford DSFL 02

Program Ford DSFL saat ini memasuki tahun ke-6 di Indonesia, dan telah memberikan pelatihan yang menyenangkan dan tips berkendara aman dan hemat bahan bakar yang mudah di ingat kepada lebih dari 6,000 pengemudi di seluruh Indonesia.

Para peserta meliputi konsumen Ford dan bukan konsumen Ford, pemerintah dan organisasi non-pemerintah, perusahaan, mahasiswa, perwakilan dealer, media, polisi, tentara, serta karyawan Ford.

03-05-Ford DSFL 03

Leave a comment