The New RCZ, Si Macho dari Peugeot

03-05-Peugeot New CRZ 01

JAKARTA, 3 Mei 2013 — Tepat di awal bulan kelima 2013, PT Astra International Peugeot – Sales Operation meluncurkan varian eksklusif Peugeot yaitu The New RCZ. Produk yang merupakan pengembangan dari RCZ generasi sebelumnya ini tampil kian ekslusif dan macho.

“The New Peugeot RCZ menjadi sebuah generasi baru dari RCZ sebelumnya. New RCZ diproduksi di pabrik perakitan Magna, Austria. Pabrik yang juga merakit mobil Eropa lainnya,” kata Constantinus Herlijoso, Chief Astra International Peugeot saat peluncuran The New Peugeot di Senayan City Jakarta.

Dibandingkan generasi pertama yang dilansir pada 2011 lalu, mobil Sport Coupe tampil lebih ramping, sporty dan elegan serta penuh kekuatan menegaskan ciri khas Peugeot.

03-05-Peugeot New CRZ 02

Perubahan RCZ dapat terlihat lewat kombinasi “new front face” yang terlihat sporti dan “flowing”, dipadu dengan kekuatan sayap belakang dan atap “double bubble” yang sensual memberikan ‘style” dan ekspresi yang baru. Perbaikan juga di terlihat dari bentuk grill depan yang lebih halus dan elegan, dikombinasi dengan 2 baris krom satin berbentuk seperti samurai.

Grill bagian bawah berbentuk lebih panjang dengan setiap sisi di hiasi lampu LED. The new RCZ yang dilengkapi “Directional headlamp, “Xenon with automatic headlamp height adjustment” berbalut titanium. Tambahan new alloy wheel 19 inci kian menambah kokoh kokoh penampilan The New RCZ.

Perubahan utama interior RCZ terletak pada tempat duduk dengan posisi mengemudi yang lebih rendah sehingga sangat ideal untuk menikmati kualitas mengemudi RCZ. Kelengkapan fitur rasanya tak perlu banyak bahasan. The new RCZ dilengkapi dual zone automatic air conditioning system, driver & front passenger heated seat, electrochrome rear view mirror, electronic door mirror, sistem audio RD4, tuner, MP3, CD audio system, leather seats and trims, rain sensor & automatic headlamp

03-05-Peugeot New CRZ 03

Di dapur mesin, The new RCZ menggunakan mesin EP6CDTM. Turbo, 16 Valve, VVT, VVL berkapasitas 1.598 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga 163hp/6000 rpm dengan torsi 240 Nm / 1400 rpm.

Fitur keamanan juga lengkap. Pengamanan aktif RCZ meliputi ESP, ABS, EBD, EBA, ventilated disc with diagonal circuit system pada 2 roda depan dan disc diagonal circuit system pada roda belakang, Electronic Parking Brake, Hill Assist. Sedangkan pengamanan pasif antara lain sabuk pengaman 3 titik, 4 airbags (2 front airbags, 2 side airbags), seatbelt warning display unit, 3 point rear seat belts, pedestrian impact, reinforced safety cage.

Untuk harga The New Peugeot RCZ ditawarkan dengan harga Rp 726 juta (Off the road Jakarta). Angka yang cukup pantas untuk semua tampilan dan fitur yang dimiliki.

Leave a comment