Audi A6 Terbaru Diluncurkan Awal 2011

Audi A6 2009

MUENCHEN, 23 September 2010 – Setelah dua tahun hanya menampilkan versi facelift sedan medium Audi A5 besutannya, akhirnya Audi AG menampilkan sosok generasi anyar dari sedan tersebut. Produsen mobil asal Jerman itu rencananya akan memboyong generasi paling gres di trah Audi A6 itu ke gelaran Geneva Auto Show 2011, pada Maret 2011 mendatang.

“Setelah itu pada paruh kedua 2011, Audi A6 versi saloon itu akan tersedia di dealer Audi di berbagai negara,” sebut sumber di pabrikan itu seperti dilansir worldclassauto.com, Kamis (23/9).

Beberapa kalangan yang dikonfirmasi laman itu menyebut, Audi A6 model 2012 itu akan bersaing ketat dengan generasi baru BMW Seri 5 dan Mercedes Benz E-Class. “Audi baru itu dibangun dengan menggunakan basis Audi MLB. Model itu memiliki kemiripan dengan kedua sedan tersebut,” sebut mereka.

Laman Autoten.com, Kamis (23/9), Audi A6 anyar itu akan dilengkapi teknologi penggerak roda quattro atau all wheel drive, dual cluth gearbox S-Tronic tujuh dan delapan tingkat percepatan, dan beberapa fitur terbaru lainnya. Seperti pendahulunya, mobil ini ditawarkan dalam varian mesin bensin dan disel.

Varian mesin disel terdiri dari beberapa tipe, diantaranya mesin 2.000 cc TFSI empat silinder yang bertenaga 180 bhp, mesin 2.800 cc FSI yang dilengkapi supercharger dan bertenaga 201 bhp, serta mesin 3.000 cc TFSI bertenaga 296 bhp.

Varian mesin disel terdiri dari dua tipe. Pertama, mesin 3.000 cc TDI yang menyediakan dua pilihan tenaga, 201 bhp dan 242 bhp. Kedua, mesin 2.000 cc TDI. Tipe mesin yang kedua ini diperkirakan bakal menjadi favorit konsumen di daratan Eropa.

Selain itu, Audi juga akan menyediakan versi hybrid yang menggabungkan mesin konvensional dengan motor listrik yang dilengkapi baterai ion lithium sebagai penyimpan sumber tenaga setrum. Performa versi ini diklaim sebagai kelanjutan dari Audi S dan RS6.

Audi menyebut melengkapi sedan premium itu dengan sejumlah fitur canggih termasuk lampu utama Bi-Xenon aktif, serta perangkat Multi Media Interface (MMI) generasi terbaru. Perangkat itu menyediakan akses bagi pengemudi atau penunpang ke peranti hiburan di mobil, sistem navigasi berbasis satelit, peranti kontrol iklim, peranti kontrol konfigurasi suspensi dan lain-lain.

Hanya, sayang hingga kini belum ada informasi ihwal harga Audi A6 terbaru itu.

Leave a comment