Peugeot Masih Simpan 1 Model di Akhir Tahun

The New Peugeot 408 (Ist)

JAKARTA, 16 Juni 2012 — Tingginya penjualan otomotif Indonesia tak mau dilewatkan PT Astra International Peugeot. Constantinus Herlioso, CEO Peugeot Sales Operation mengatakan penjualan Peugeot selama Januari hingga Mei 2012 lalu mencatat kenaikan cukup signifikan. “Naik lebih dari 10 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” kata dia, Jumat, 15 Juni 2012.

Pemegang merek Peugeot di Indonesia itu gencar meluncurkan model-model terbaru guna memenuhi kebutuhan konsumen penggemar merek asal Prancis tersebut. Jumat, 15 Juni 2012 kemarin, Peugeot meluncurkan sedan The New 408. Ini merupakan model ketiga yang dilansir Peugeot setelah 308 facelift dan city car 107 pada 30 Mei 2012 lalu.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan wholesale Peugeot sebanyak 128 unit. Peugeot 207 menyumbangkan 31 unit, 308 sebanyak 75 unit, 5008 sebanyak 14 unit, dan 508 sebanyak 8 unit.

Herlioso mengatakan meski pangsa pasar sedan di Indonesia turun dalam dua tahun terakhir namun hal itu tidak membuat pihaknya pesimistis. Mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) dan sport utility vehicle (SUV) justru mengalami kenaikan. Meski begitu, segmen sedan masih tetap ada peminat yang loyal. “Jadi kami masih punya kesempatan,” kata dia.

Ia menambahkan The New Peugeot 408 yang diluncurkan bukan yang terakhir. Pihaknya berencana akan meluncurkan satu model lain akhir tahun ini. Ketika ditanya model baru apa yang akan dipasarkan Herlioso masih enggan menyebutkan. “Yang pasti bukan sedan seperti hari ini. Tunggu saja,” kata dia.

Leave a comment