Pesanan Naik, General Motors Naikkan Produksi 56 Ribu Unit

General Motors Logo

DETROIT, 18 Juni 2010 – Demi mengejar target memenuhi permintaan dari konsumen, General Motors (GM) menaikkan produksi hingga 56 ribu unit pada tahun ini. Bahkan, pabrikan ini tidak melakukan overhaul mesin produksi yang merupakan kegiatan rutin tahunan, demi mengejar target produksi itu.

“Tim produksi kami mengambil pendekatan kreatif untuk meningkatkan produksi dan mengurangi waktu tunggu dealer dan pelanggan,” tutur Mark Reuss, Presiden GM Amerika Utara seperti dikutip Reuters, Jumat (18/6).

Reuss menambahkan, kegiatan produksi itu dilakukan di sembilan dari 11 pabrik perakitan GM di AS. Pasalnya, daftar pemesanan beberapa produk yang diproduksi pabrikan itu juga terus bertambah. Di antara produk atau merek di bawah naungan GM yang laris manis dipesan pembeli adalah Chevrolet, Buick, GMC, dan Cadillac.

GM mengklaim, penjualan keempat model tersebut seoanjang Januari – Mei lalu meningkat 30 persen dibanding periode sama tahun lalu. Sedangkan total penjualan seluruh model yang diproduksi dalam lima bulan itu meningkat 15 persen dibanding kurun waktu yang sama 2009.

Pabrikan ini secara rutin melakukan overhaul mesin mulai 28 Juni – 9 Juli. Jeda produksi untuk mengistirahatkan mesin di 2010 ini sebelumnya juga telah dijadwalkan.

Sumber foto

Leave a comment