Honda All New CR-V Meluncur di IIMS 2012

Honda CR-V 2013 (Dok. Honda)

JAKARTA, 12 Agustus 2012 – PT Honda Prospect Motor (HPM) akan memperkenalkan Sport Utility Vehicle (SUV) All New CR-V di ajang Indonesia International Motor Show (IIM) 2012, September mendatang. Namun Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM masih merahasiakan rencana peluncuran resminya.

Honda sendiri sebenarnya sudah memperkenalkan New CR-V pada April lalu. Namun CR-V yang akan diperkenalkan di ajang IIMS merupakan generasi baru SUV Honda tersebut. “Kita akan memperlihatkan CR-V baru kepada konsumen di IIMS,” kata Jonfis Fandy.

Kehadiran CR-V ini akan menyusul model-model lain yang sudah diperkenalkan lebih dulu sejak awal tahun yaitu Honda Odyssey, Honda Freed, Honda City, Honda Civic, dan terakhir Honda Brio.

Dari beberapa berita dan foto yang beredar di dunia maya, perubahan signifikan CR-V baru ini terlihat terutama dalam segi desain. Desain baru dilakukan pada bumper, letak dan desain lampu rem, serta kaca samping belakang yang terlihat lebih kecil.

Data spesifikasi menunjukkan bahwa terdapat dua model yang diluncurkan. Seperti dengan mesin 2.0 liter dan 2.4 liter, masing-masing mengandalkan teknologi PGM-FI (Programmed Fuel Injection). Model mesin 2,4 liter hanya mengusung transmisi otomatis, sementara untuk 2.0 liter tersedia dalam pilihan transmisi otomatis dan manual.

Sebagai perbandingan, saat ini Honda memiliki tiga varian New CR-V yaitu 2.0L i-VTEC manual yang dibanderol Rp 349,5 juta, 2.0L i-VTEC otomatis (Rp 260,5 juta), dan 2.4L i-VTEC otomatis (Rp 389,5 juta).

Leave a comment