Spek Dahsyat Honda All New Civic Type R

04032015-Honda-Civic-TypeR

JENEWA, 4 Maret 2015 — Honda menampilkan All New Honda Civic Type R di ajang Geneva Motor Show 2015. Tampil dengan konsep pengembangan “A Hot Hatch Icon Reborn: Engineered to be a race car for the road”, mobil ini punya spesifikasi dahsyat. Seperti apa?

Desain ekstrim All New Honda Civic Type R terlihat mulai dari penggunaan Sporty Front Grill, Sporty Front & Rear Bumper, Sporty & Rear Lower Bumper, Sporty Bonnet, Front & Rear Fenders, Sporty Alloy Wheel, serta ban berukuran 235/35R19 dengan logo “Type R”. Untuk sistem pengeremannya, All New Honda Civic Type R menggunakan paket sistem pengereman dari Brembo. (Baca: Debut Honda Civic Type R dan NSX di Jenewa)

Selain desain ekstrim, performa All New Honda Civic Type R juga dibekali mesin Honda VTEC Turbo Earth Dreams Technology 2.0 liter 4 silinder, direct injection segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 310 PS pada 6.500 rpm, serta torsi maksimum sebesar 400 Nm pada 2.500 rpm, serta memenuhi standar emisi Euro 6.

04032015-Honda_Civic_TypeR

Akselerasi All New Honda Civic Type R juga fantastis, dimana mobil dapat mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam 5.7 detik saja. All New Honda Civic Type R menggunakan 6 percepatan manual dan perangkat turbonya membuat mobil dapat menyentuh angka 7.000 rpm. All New Honda Civic Type R menampilkan fitur baru berupa tombol “+R” yang memberikan sensasi berkendara ekstrim pada pengemudi.

All New Honda Civic Type R juga menampilkan fitur baru Adaptive Damper System pada keempat rodanya dan juga terintegrasi dengan fitur “R+” dan juga fitur City Brake Active System. Selain itu, All New Honda Civic Type R menggunakan sistem kemudi baru Dual Pinion Electric Power Steering.

Honda akan kembali melakukan pengetesan dengan mobil All New Honda Civic Type R versi produksi massal dalam waktu yang akan datang sebelum mobil ini dijual secara resmi ke pasar Eropa mulai Musim Panas 2015 ini.

One Response

Leave a comment